3 Cara Jitu Mancing Ikan Lele

Tips and trick ~ Halo Sobat Angler, Salam Strike! Kembali lagi bersama kami yang akan selalu hadir untuk memberikan informasi mengenai seputar dunia memancing. Pada halaman kali ini kami akan memberikan tips mengenai 3 Cara Jitu Mancing Ikan Lele Paling MANTAPP!

Ikan lele merupakan ikan dengan ciri khas kumis dan senjata patil yang sebenarnya adalah sirip tambahan. Ikan ini mempunyai gerakan yang gesit dan suka hidup bergerombol dengan perkembangbiakan yang cepat sehingga bisa dipilih sebagai jenis bisnis yang prospektif.

Ikan lele ini salah satu jenis ikan noktural pada habitat alaminya yaitu melakukan aktifitas pencarian makanan lebih agresif pada malam hari dan pada siang hari lebih kepada berdiam diri dan berlindung ditempat yang teduh dan gelap.

3 Cara Jitu Mancing Ikan Lele Paling MANTAPP!

Untuk bisa sukses mancing ikan lele ini dibutuhkan teknik dan umpan yang berkualitas. Berikut ini kami akan membagikan 3 Cara Jitu Mancing Ikan Lele Paling MANTAPP, simak sampai tuntas:

1. Tentukan Lokasi Mancing

Hasil pancingan ternyata bergantung pada lokasi, anda harus menentukan dimana lokasi yang tepat dan terdapat banyak iklan lele. Apabila salah perhitungan, ujung-ujungnya malah anda akan mengalami keboncosan atau tidak mendapatkan hasil sama sekali. Biasanya ikan lele berkembang biak di rawa-rawa atau air hitam, tergantung jenis lele yang ingin kita pancing.

Lokasi mancing yang bagus untuk menghasilkan ikan lele biasanya berada di tengah hutan atau tempat-tempat yang belum terjamah manusia. Anda harus membuka jalan (sangat dianjurkan berkelompok) terlebih dahuli agar mendapatkan ikan lele ini.

2. Memilih Umpan Ikan Lele

Umpan juga sangat berpengaruh terhadap hasil pancingan kita. Apabila anda salah memilih umpan untuk mancing ikan lele, maka anda hanya akan mendapatkan lelah saja. Berikut ini beberapa umpan yang bagus untuk ikan lele yaitu:

  • Hati ayam
  • Kelabang
  • Jangkrik
  • Pelet
  • Usus ayam atau jeroan
  • Cacing tanah.

Cara penggunaannya pun tidak terlalu ribet. Untuk mancing ikan lele dengan hati ayam, sebaiknya jangan dibersihkan karena bau amis dari hati ayam ini bisa mengundang ikan lele untuk menyambar umpan.

Dari semua umpan diatas, sangat disarankan untuk menggunakan umpan usus ayam. Memancing lele menggunakan usus ayam ternyata bisa mengundang ikan tersebut untuk keluar dari sarang persembunyiannya, dan hasilnya pun sangat luar biasa. Akan tetapi tidak dianjurkan untuk anda menggunakan umpan mancing ini apabila anda mancing disekitar rawa muara, karena bisa mengundang predator seperti buaya.

3. Teknik Mancing Ikan Lele

Sebagai pemancing kita harus mengetahui beberapa teknik mancing ikan ini. Ada banyak caranya, akan tetapi yang biasa digunakan adalah menunggu sampai bosan. Akan tetapi selain menunggu, anda bisa menggunakan cara panjer (dibiarkan) sampai pagi.

2 cara mancing ikan lele tersebut sudah terlalu umum untuk diketahui, akan tetapi sebaiknya apabila anda menggunakan teknik panjer, anda harus menggunakan umpan yang awet agar tidak dimakan oleh ikan-ikan kecil.

Itulah 3 Cara Jitu Mancing Ikan Lele Paling MANTAPP! yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba SALAM STRIKE!!

Advertisement by:

Rekomendasi Essen Oplosan Andalan Para Juara Untuk Mancing Berbagai Jenis Ikan!


3 Cara Jitu Mancing Ikan Lele Paling MANTAPP! || Essen Barracuda

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Enak Aja Mau NgeCopy, Kreatif Dongg!