5 Metode Pengobatan Amenorhhea (Tidak Haid) Ala Rumahan

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak wanita yang menderita Amenorrhea? Bingung cara mengatasinya? Lakukan 5 Metode Pengobatan Amenorhhea (Tidak Haid) Ala Rumahan Ini

Ketahui! Bahaya Penyakit Amenorrhea!


Amenorrhea merupakan kondisi yang merujuk pada wanita yang tidak bisa haid. Keadaan ini bisa terjadi ketika seorang wanita berusia 16 tahun akan tetapi masih belum mengalami menstruasi, atau yang disebut dengan amenorrhea primer. Tidak hanya itu ada juga amenorrhea sekuder yaitu bila seorang wanita usia subur yang tidak sedang hamil, tidak mendapat haid kembali setelah 6 bulan dari haid terakhir.

Akan tetap defisini ini masih menjadi perdebatan di kalangan medis. Secara klinis, seorang wanita berusia 13 tahun yang belum mengalami tanda-tanda pubertas seperti pertumbuhan payudara dan belum haid dianjurkan untuk memeriksakan diri ke dokter. Begitu pula dengan wanita yang sudah mengalami menstruasi, akan tetapi tidak bisa haid dalam jangka waktu 90 hari sejak terakhir.

Gejala Amenorrhea

Selain tidak bisa haid, gejala lain yang menyertai sangat bergantung pada penyebab amenorrhea itu sendiri. Gejala tersebut umumnya berupa:

  • Sakit kepala
  • Payudara tidak membesar
  • Gangguan penglihatan
  • Tumbuhnya rambut-rambut di wajah secara berlebihan
  • Rambut rontok
  • Suara berat seperti lakilaki
  • Jerawat
  • Keluarnya air susu walau tidak sedang menyusui akibat meningkatnya kadar proklatin
  • Nyeri panggul.

5 Metode Pengobatan Amenorhhea (Tidak Haid) Ala Rumahan

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati Amenorrhea atau tidak haid, salah satu yaitu dengan melakukan 5 Metode Pengobatan Amenorhhea (Tidak Haid) Ala Rumahan ini yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah diantaranya yaitu:

1. Mengonsumsi Buah dan Sayur


Beberapa jenis buah, sayur dan rempah dipercaya bisa mengatasi amenorrhea. Jus tombat apabila rutin diminum 2-3 gelas setiap hari mampu memperlancar peredaran darah dan mengatasi amenorrhea. Pepaya, biji sesame dan jahe bisa meningkatkan suhu tubuh dan ovulasi sehingga membuat menstruasi menjdai lancar. Kandungan butylidene-phthalide yang ada dalam biji seledri membantu memperlancar pengeluaran darah selama menstruasi. Rempah seperti kayu manis apabila ditambahkan terhadap susu akan berpengaruh pada berat badan dikarenakan penurunan berat badan sangat penting dalam kelancaran menstruasi.

2. Menggunakan Tanaman Herbal


Tidak sedikit tanaman herbal yang bisa mengatasi pendarahan menstruasi. Akan tetapi mengonsumsi tanaman herbal 8ini harus berada dibawah pengawasan ahli sebab reaksinya tidak baik untuk pengobatan kondisi yang lain dan bisa berbahaya apabila dikonsumsi dalam dosis yang salah.

Pertama yaitu saffron, tanaman kaya akan antioksidan yang bakal mengatasi kondisi peradangan parah dan mengurangi stres yang bisa mengakibatkan amenorrhea. Caranya, rebus setengah gelas air dan satu sendok teh saffron hingga menyusut sebanyak satu sendok makan. Bagi air safron ini menjadi tiga bidang dan minum sebanyak 3x sehari.
Anda juga bisa menggunakan Chamomile. Yaitu tanaman relaksasi dan antispasmodic yang sanggup dijadikan suplemen atau minuman teh. Ganjalan menstruasi yang disebabkan oleh stres dan kecemasan sanggup diatasi dengan chamomile.
Teh atau ekstrak akar angelica bisa mengurangi stagnasi pada sistem reproduksi. Sementara minyak esensial akar angelica akan dijadikan minyak pijat pada bagian perut untuk memengaruhi menstruasi.
Blue cohosh dipercaya sebagai perangsang uterine yang efektif. Mengandung phytochemical calulopsponin, tanaman dengan nama latin Caulophyllum thalictroides ini bisa memperlancar peredaran darah terhadap sektor panggul seandainya dicampur berasam blue cohosh bisa mengatasi masalah menstruasi.

3. Melakukan Diet


Karena amenorrhea bisa disebabkan oleh obesitas, berat badan rendah dan kekurangan zat besi, maka akan sangat disarankan untuk melakukan diet untuk meningkatkan kondisi kesehatan berasama trik keseluruhan. Makanan yang harus dikonsumsi adalah makanan kaya akan zat besi seperti hati, seafood, bayam, kedelai dan kacang merah. Kurngi makanan berlemak tetapi perbanyak makanan berserat untuk memperlancar metabolisme tubuh. Untuk yang kekurangan berat badan, disarankan untuk menambah asupan makanan berprotein tinggi dan produk susu rendah lemak.

4. Melakukan Perawatan Lain


Stres dan ketegangan mental bisa menyebabkan amenorrhea. Maka penting untuk melakukan relaksasi dan mengurangi stres. Cara yang sanggup ditempuh yaitu dengan melakukan meditasi semacam yoga untuk menenangkan pikiran dan tubuh serta meningkatkan otot panggul.
Perawatan ayurvedic pada penderita amenorrhea akan meningkatkan sistem pencernaan dan mengembalikan keseimbangan tubuh. Ayurveda menitikberatkan perawatan menggunakan rempah-rempah dalam mengobati ketidaknormalan sistem reproduksi seperti merica hitam, kayu manis, adas, jahe, cengkeh, biji seledri dan kedelai.

Baca Juga : Obat Herbal Amenorhhea

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Amenorhhea Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Amenorhhea Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Amenorhhea Ini Solusi Terbaiknya~!


5 Metode Pengobatan Amenorhhea (Tidak Haid) Ala Rumahan yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Amenorhhea yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Amenorhhea secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Amenorhhea merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Amenorhhea ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Amenorhhea Klik Disini ↓↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Amenorhhea

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Meditra Herbal

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra Bersih WanitaObat Herbal Amenorhhea

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Enak Aja Mau NgeCopy, Kreatif Dongg!