6 Cara Alami Mengobati Glaukoma Ala Rumahan Ampuh

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita Glaukoma? Bingung cara mengatasinya? Lakukan 6 Cara Alami Mengobati Glaukoma Ala Rumahan Ampuh Ini

Ketahui! Bahaya Penyakit Glaukoma!


Glaukoma merupakan kerusakan saraf mata yang menyebabkan gangguan penglihatan dan kebutaan. Biasanya kondisi ini disebabkan oleh tingginya tekanan bola mata. Saraf mata adalah sekumpulan serat saraf yang menghubungkan retina ke otak. Saat serat saraf mata rusak, sinyal yang menyampaikan apa yang anda lihat ke otak terganggu. Secara perlahan hal ini menyebabkan hilangnya penglihatan atau kebutaan.

Ada beberapa jenis tekanan pada bola mata ini. Kondisi pada mata ini terbagi menjadi 2 yaitu glaukoma sudut terbuka, glaukoma sudut tertutup, glaukoma tekanan normal, glaukoma kongenital dan glaukoma sekunder. Jenis yang paling sering terjadi yaitu glaukoma sudut terbuka.

#Tahukah Anda?
Menurut Badan Kesehatan Dunia atau WHO, glaukoma merupakan penyebab kebutaan kedua terbesar di seluruh dunia setelah katarak. Di Indonesia sendiri, berdasarkan data yang didapat Kementrian Kesehatan, prevalensi penderita glaukoma pada tahun 2007 mencapai 4,6 per 1000 penduduk.

Penyebab Glaukoma

  • Berusia diatas 60 tahun
  • Pernah mengalami cedera pada mata atau menjalani operasi mata
  • Pernah terdiagnosis mengalami tekanan mata tinggi atau hipertensi okular
  • Menderita penyakit mata yang lain misalnya rabun jauh
  • Mempunyai anggota keluarga yang juga menderita glaukoma
  • Mengunakan obat kortikosteroid terutama tetes mata dalam jangka waktu lama
  • Menderita penyakit anemia sel sabit, diabetes, hipretensi atau penyakit jantung
  • Mengalami defisiensi estrogen di usia dini pada wanita.

6 Cara Alami Mengobati Glaukoma Ala Rumahan Ampuh

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati Glaukoma, salah satunya yaitu dengan melakukan 6 Cara Alami Mengobati Glaukoma Ala Rumahan Ampuh ini yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah dirumah, diantaranya yaitu:

1. Menggunakan Mentimun


Untuk mengobati dan mengurangi resiko bahaya glaukoma, ada obat yang bisa anda andalkan yaitu mentimun. Mentimun kerap digunakan untuk masker mata demi menghilangkan kerutan di sekitar mata atau bahkan menghilangkan mata panda dan juga kantung mata. Rupanya mentimun juga anda gunakan untuk obat gangguan kesehatan mata serius termasuk glaukoma.

Cara menggunakannya yaitu:

Iris mentimun yang sudah anda sediakan seperti ketika anda hendak bermasker. Pejamkan mata, rileks, lalu tempelkan irisa mentimun pada mata. Ada efek adem yang akan diberikan oleh mentimun sehingga mata akan menjadi lebih santai. Tidak hanya untuk meringankan gejala glaukoma, kekeringan pada mata juga bisa anda cegah lebih baik sejak dini.

2. Menggunakan Biji Kemangi


Bila pada umumnya daun kemangilah yang digunakan untuk lalapan sekaligus obat, kali ini biji kemangi pun bisa anda manfaatkan secara maksimal. Bahan alami yang satu ini sangat baik untuk masalah glaukoma pada mata anda.

Cara menggunakannya yaitu:

Sediakan sebutir biji kemangi yang telah tua, kemudian anda bisa memasukkannya ke mata secara perlahan-lahan. Cobalah tutup mata anda sejenak sebelum dibuka kembali. Setelah itu biji bakal keluar sendiri yang dianggap sebagai tahi mata. Walaupun cara ini cukup ngeri untuk dilakukan akan tetapi sebenarnya cara ini adalah cara alami tradisional yang layak dicoba karena sangat efektif.

3. Menggunakan Daun Turi


Daun turi rupanya juga tidak kalah efektif dalam memberikan pengobatan ampuh tanpa efek samping terhadap kondisi glaukoma yang sedang anda drita. Tidak hanya bunganya, daunnya juga bisa digunakan secara efisien dan aman untuk mata. Anda bisa membuktikannya sendiri bahwa cara penggunaannya pun sangat mudah dan sederhana.

Cara menggunakannya yaitu:

Sediakan daun turi sekitar 10-15 gram, tapi pastikan bahwa daun tersebut masih muda. Lalu, tak juga jangan lupa untuk menyediakan adas sebanyak 4-5 gram bersama juga kapur sirih dengan takaran yang sama dengan adas. Untuk penggunaannya, silahkan anda campurkan ketiga bahan tersebut dengan meremasnya, lali tempelkan ramuan ke bagian alis sehari 2 kali. Tunggu sekitar setengah jam untuk hasil yang optimal.

4. Menggunakan Kacang Kenari


Untuk mengobati glaukoma, mata anda membutuhbkan nutrisi penting dan salah satunya adalah asam lemak omega-3. Kandungan yang satu ini bisa anda dapatkan dalam kacang kenari, anda jelas bisa memanfaatkan kacang tersebut untuk menyembuhkan glaukoma. Jagalah kesehatan retina mata anda dengan bahan alami yang satu ini.

Perlu anda ketahui bahwa asam lemak omega-3 merupakan obat yang tepat karena mampu menjadi pencegah rusaknya lensa mata. Asam lemak tersebut penting bagi tubuh tidak hanya itu kinerja otak saja. Fungsi retina juga membutukan nutrisi omega-3 untuk tetap bekerja dengan normal dan sempurna karena omega-3 mampu memberikan perlindungan bagi retina.

5. Menggunakan Ikan Salmon


Ikan salmon merupakan bahan makanan yang bisa dijadikan obat tradisional atau obat alami tanpa efek samping yang berbahaya. Seperti yang kita tahu, salmon sangat kaya akan asam lemak omega-3 yang juga kerap dianjurkan untuk dikonsumsi demi fungsi otak yang lebih baik. Untuk menjaga kesehatan mata dan mengatasi glaukoma, jenis ikan ini pun akan sangat berguna.

Seperti halnya kacang kenari, anda bisa mengonsumsi ikan salmon sesering mungkin karena bisa memberikan perlindungan bagi fungsi retina mata anda. Lensa mata akan selalu terjaga fungsi serta kesehatannya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3 tinggi seperti ikan salmon ini.

Baca Juga : Obat Herbal Glaukoma

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Glaukoma Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Glaukoma Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Glaukoma Ini Solusi Terbaiknya~!


6 Cara Alami Mengobati Glaukoma Ala Rumahan Ampuh yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Glaukoma yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Glaukoma secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Glaukoma merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Glaukoma ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Glaukoma Klik Disini ↓↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Glaukoma

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Meditra Herbal

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra Sehat Mata SoftgelObat Herbal Glaukoma

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Enak Aja Mau NgeCopy, Kreatif Dongg!