6 Tips Jitu Mengatasi Astigmatisme (Silinder) Ampuh

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita astigmatisme? Bingung cara mengatasinya? Lakukan 6 Tips Jitu Mengatasi Astigmatisme (Silinder) Ampuh Ini

Ketahui! Bahaya Penyakit Astigmatisme

Astigmatisme atau mata silinder merupakan gangguan penglihatan akibat kelainan pada kelengkungan kornea atau lensa. Kondisi ini menyebabkan pandangan menjadi kabur, baik dalam jarak dekat ataupun jauh. Astigmatisme bisa terjadi bersamaan dengan rabun dekat (hiperopia) atau rabun jauh (miopia). Meski umumnya terjadi saat lahir, astigmatisme juga bisa disebabkan oleh cedera pada mata atau akibat operasi mata.

Astigmatisme dibagi menjadi 2 jenis berdasarkan letak kelainannya. Astigmatisme yang disebabkan oleh kelainan pada kelengkungan kornea disebut astigmatisme korneal. Sedangkan bila kelainannya pada kelengkungan lensa mata disebut dengan astigmatisme lentikular.

Gejala Astigmatisme

Pada beberapa kasus, astigmatisme tidak menimbulkan gejala sama sekali. Bila ada gejala keluhan yang dirasakan tipa orang bisa berbeda-beda diantaranya yaitu :

  • Distori penglihatan misalnya melihat garis lurus yang tampak miring
  • Pandangan yang samar atau tidak fokus
  • Sulit untuk melihat pada malam hari
  • Mata sering tegang dan mudah lelah
  • Sering menyipitkan mata saat melihat sesuatu
  • Sensitif terhadap sorotan cahaya (fotofobia)
  • Kesulitan membedakan warna yang mirip
  • Penglihatan ganda (pada kasus astigmatisme yang sudah parah)
  • Pusing atau sakit kepala berat.

6 Tips Jitu Mengatasi Astigmatisme (Silinder) Ampuh

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati astigmatisme atau mata silinder ini salah satunya yaitu dengan melakukan 6 Tips Jitu Mengatasi Astigmatisme (Silinder) Ampuh ini yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah, diantaranya yaitu :

1. Kompres Mata Menggunakan Air Hangat

Kompres mata merupakan cara yang mudah dan bisa dilakukan ketika anda sedang mempunyai waktu yang senggang di rumah. Gunakan air hangat untuk mengompres mata setiap hari dan biarkan mata rileks tanpa bergantung dengan kacamata atau pun lensa kontak. Kompres mata merupakan cara alami yang sangat ampuh untuk membantu mengurangi ketegangan pada mata dan membuatnya menjadi lebih lentur.

2. Melakukan Olahraga Mata

Sebelum tidur ataupun saat bangun tidur, cobalah untuk membuat mata anda aktif dengan melatihanya supaya lentur. Buka mata supaya oksigen yang didapatkan pun cukup, hanya dengan menggerakkan kedua mata ke kanan dan ke kiri lalu biarkan pandangan lurus ke depan. Lanjutkan dengan menekan perlahan kedua pelipis mata kiri dan kanan menggunakan 2 tangan anda, kemudian berilah pijatan lembut yang memutar seperti arah jarum jam. Jangan ketinggalan untuk memberikan pijatan juga di belakang kepala bagian bawah.

3. Mengkonsumsi Buah Yang Mengandung Vitamin C

Mengkonsumsi buah serta makanan yang mengandung vitamin C yang paling tinggi sangat baik untuk pencegahan dari mata silinder atau astigmatisme menempuh jalur operasi. Buah-buahan dengan kandungan vitamin C yang tinggi diantaranya yaitu markisa, jeruk bali, lemon, stroberi, jeruk dan anggur. Ada berbagai jenis kerusakan pada mata yang disebabkan oleh nutrisi yang kurang dan buah-buahan ini akan membantu menjaga sekaligus meningkatkan kesehatan mata.

4. Menggunakan Daun Sirih

Gejala mata silinder atau astigmatisme juga bisa ditangani dengan memanfaatkan daun sirih, berikut juga untuk mengatasi mata minus. Daun sirih mempunyai atsiri di dalamnya yang mempunyai peran sebagai antioksidan, antiseptik dan anti jamur. Cara pertama yang bisa anda coba adalah daun sirih bisa ditempelkan ke permukaan mata saat anda sedang tidur, sementara cara kedua bisa dengan menyelupkannya ke air panas. Tunggu hingga air berubah menjadi hangat, anda bisa menggunakannya untuk membersihkan atau membilas mata, cukup dengan mata dikedip-kedipkan di permukaan air daun sirih tersebut.

5. Mengkonsumsi Sayuran Hijau

Sayuran hijau, seperti daun kale, sawi hijau, bayam, selada dan kangkung merupakan bahan makanan sehat yang tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh akan tetapi juga bisa meningkatkan kesehatan mata terutama astigmatisme atau silinder serta minus dan katarak. Kandungan zeaxanthun dan juga lutein yang ada didalamnya sangat baik sebagai solusi pencegahan terbentuknya lapisan di kornea mata. Kacang polong dan brokoli juga bisa dipertimbangkan untuk dikonsumsi karena antioksidannya yang tinggi.

Baca Juga : Obat Herbal Astigmatisme

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Astigmatisme Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Astigmatisme Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Astigmatisme Ini Solusi Terbaiknya~!


6 Tips Jitu Mengatasi Astigmatisme (Silinder) Ampuh yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Astigmatisme yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Astigmatisme secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Astigmatisme merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Astigmatisme ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Astigmatisme Klik Disini ↓ ↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Astigmatisme

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Meditra Herbal

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra Sehat Mata SoftgelObat Herbal Astigmatisme

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Enak Aja Mau NgeCopy, Kreatif Dongg!