7 Cara Alami Mengobati Radang Panggul Ala Rumahan

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak wanita yang menderita Radang Panggul? Bingung cara mengatasinya? Lakukan 7 Cara Alami Mengobati Radang Panggul Ala Rumahan Ini

Ketahui! Bahaya Penyakit Radang Panggul!


Radang Panggul atau Pelvic Inflammatory Disease (PID) merupakan suatu infeksi yang menjangkiti serviks (leher rahim), uterus (rahim), tuba falopi (saluran indung telur), dan ovarium (indung telur). Kasus radang panggul sebagian besar ditemukan pada perempuan yang berusia 15-24 tahun yang aktif secara seksual. Selain infertilitas, penyakit radang panggul yang tidak segera ditangani bisa menyebabkan nyeri panggul kronis dan kehamilan ektopik.

Gejala Radang Panggul

Penyakit radang panggul bisa disebabkan oleh chalmydia dimana terkadang tidak mempunyai gejala apapun, akan tetapi pada kebanyakan kasus gejala-gejala akan berupa seperti berikut ini.

Akan ada beberapa tanda dan gejala yang tidak termasuk dalam daftar ini. Apabila anda mempunyai perhatian terhadap gejala tertentu segera konsultasikan dengan dokter. Adapun gejala umum dari radang panggul diantaranya yaitu :

  • Demam
  • Sakit pada panggul bagian abdominal atau pinggang
  • Keluarnya cairan pada vagina secara tidak normal
  • Pendarahan setelah berhubungan seksual
  • Merasa kedinginan atau kelelahan
  • Seing buang air kecil dan terasa nyeri setelah buang air kecil
  • Perdarahan secara tidak normal atau mudah terluka
  • Kehilangan nafsu makan
  • Mual atau muntah-muntah
  • Menstruasi yang tidak teratur.

7 Cara Alami Mengobati Radang Panggul Ala Rumahan

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati Radang Panggul salah satu diantaranya yaitu dengan melakukan 7 Cara Alami Mengobati Radang Panggul Ala Rumahan ini yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah, diantaranya yaitu :

1. Menggunakan Kunyit


Kunyit mengandung bahan aktif yang disebut dengan curcumin dengan sifat antibakteri dan anti inflamasi yang kuat dan bisa membantu melawan infeksi serta meredakan gejalanya. Selain itu, kunyit baik untuk sistem kekebalan tubuh. Cara menggunakannya diantaranya yaitu :

  • Rebus 1 sendok teh bubuk kunyit dalam segelas susu sampai mendidih. Angkat dan biarkan dingin. Minum sekali sehari sampai gejala mereda
  • Minum suplemen kunyit, 500mg 3 kali per hari. Akan tetapi konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsi suplemen.

2. Menggunakan Baking Soda


Baking soda merupakan pengobatan efektif lain untuk mengobati radang panggul. Senyawa alkali membantu mengurangi keasaman dan membuat usus dan organ lainnya bersifat basa. Hal ini kemudian membantu menghilangkan bakteri penyebab infeksi. Selain itu, membantu bisa membantu menyeimbangkan tingkat pH tubuh. Cara menggunakannya yaitu :

  • Tambahkan ½ sendok teh baking soda ke dalam segelas air
  • Aduk 1 sendok teh serat psyllium
  • Minum saat perut kosong sekali sehari selama beberapa minggu.

3. Menggunakan Yoghurt Probiotik


Yoghurt probiotik yang mengandung kultur hidup (bakteri baik) merupakan obat yang bagus untuk melawan infeksi bakteri. Bakteri baik dalam yoghurt ini akan membantu melawan bakteri jahat dan mengembalikan bakteri baik dalam vagina anda. Yoghurt juga bisa membantu menjaga keseimbangan pH vagina yang sehat. Cara menggunakannya yaitu :

  • Oleskan ½ cangkir yoghurt probiotik pada vulva dan vagina. Tunggu beberapa jam, kemudian bilas dengan air dingin. Gunakan pengobatan ini sekali sehari selama beberapa minggu
  • Makan 2-3 mangkuk yghut murni setiap hari.

4. Menggunakan Minyak Tea Tree


Anda juga bisa menggunakan tea tree untuk mengatasi radang panggul, karena minyak tea tree mempunyai sifat antimikroba yang kuat. Minyak tea tree membantu melawan bakteri penyebab infeksi dan bahkan bisa mengurangi bau vagina, salah satu gejala umum radang panggul. Cara menggunakannya yaitu:

  • Campru 2-3 tetes minyak tea tree dalam mangkuk kecil yang diisi dengan air hangat
  • Gunakan untuk membersihkan vagina
    Ikuti pengobatan ini sekali sehari selama satu bulan.

#Catatan! Jangan meminum minyak esensial ini.

5. Menggunakan Bawang Putih


Bawang putih sangat efektif untuk mengatasi radang panggul karena sifat antibakteri dan antibiotiknya yang kuat. Beberapa senyawa dalam bawang putih membantu menghancurkan bakteri berbahaya. Bahan ini juga bisa membantu mengatur bakteri baik pada vagina dan mencegah terulangnya infeksi. Cara menggunakannya yaitu :

  • Goreng 2-3 siung bawang putih cincang dalam 2 sendok makan minyak zaitun sampai bawang putih berubah warna coklat. Saring minyak dan biarkan dingin. Rendam kapas bersih dalam minyak ini dan masukan ke dalam vagina. Ambil kapas dan tinggalkan minyak di dalam vagina selama beberapa jam sebelum membilasnya. Lakukan setiap hari sampai infeksi hilang
  • Juga anda bisa meningkatkan asupan bawang putih anda dengan menambahkannya ke makanan atau minumlah suplemen bawang putih setelah berkonsultasi dengan dokter.

6. Menggunakan Echinaecea


Echinacea merupakan salah satu obat lain yang efektif untuk mengatasi radang panggul. Tanaman ini mengandung antimikroba, anti inflamasi dan perangsang kekebalan yang membantu melawan infeksi, mengurangi gejala dan mendorong penyumbatan yang cepat. Cara menggunakannya yaitu:

  • Minum 1-2 cangkir teh echinacea setiap hari selama seminggu. Berhentilah selama seminggu kemudian lanjutkan lagi
  • Anda juga bisa minum suplemen echinacea. Konsultasikan dengan dokter sebelum minum suplemen ini untuk dosisi dan durasi yang tepat.

#Catatan! Orang yang mempunyai gangguan autoimun tidak boleh menggunakan pengobatan ini.

Baca Juga : Obat Herbal Radang Panggul

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Radang Panggul Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Radang Panggul Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Radang Panggul Ini Solusi Terbaiknya~!


7 Cara Alami Mengobati Radang Panggul Ala Rumahan yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Radang Panggul yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Radang Panggul secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Radang Panggul merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Radang Panggul ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Radang Panggul Klik Disini ↓↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Radang Panggul

 Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Meditra Herbal

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra Bersih WanitaObat Herbal Radang Panggul

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Enak Aja Mau NgeCopy, Kreatif Dongg!