Gejala Angina Pektoris dan 6 Cara Alami Mengobatinya

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita Angina Pektoris? Bingung cara mengatasinya? Ketahui! Gejala Angina Pektoris dan 6 Cara Alami Mengobatinya Ini

Ketahui! Bahaya Penyakit Angina Pektoris


Angina Pektoris (angina) merupakan rasa nyeri pada dada yang terjadi saat aliran darah dan oksigen menuju otot jantung tersendat atau terganggu, khususnya saat arteri jantung mengeras atau menyempit. Angina umumnya terjadi pada orang dewasa berusia antara 55-64 tahun, dengan mayoritas berjenis kelamin laki-laki.

Terdapat 2 jenis angina yang bisa menyerang, yaitu angina stabil dan angina tidak stabil. Angina stabil disebabkan oleh pemicu tertentu seperti olahraga, stres, masalah pencernaan, atau kondisi medis lain yang mendorong jantung bekerja lebih keras. Sedangkan angina tidak stabil merupakan nyeri dada yang dirasakan tanpa penyebab awal yang jelas dan biasanya tidak kunjung membaik setelah beristirahat atau mengkonsumsi obat.

Gejala Angina Pektoris dan 6 Cara Alami Mengobatinya

Angina Pektoris umumnya ditandai dengan rasa nyeri pada dada seperti ditekan, berat dan tumpul. Nyeri juga bisa menyebar atau hanya dirasakan di lengan kiri, leher, rahang dan punggung khususnya pada penderita wanita. Beberapa gejala lainnya yang bisa dialami diantaranya yaitu :

  • Sesak napas
  • Merasakan nyeri seperti gejala asam lambung (GERD)
  • Mual
  • Pusing
  • Mudah lelah
  • Gelisah
  • Keringan berlebih.

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati angina pektoris atau nyeri dada ini salah satunya yaitu dengan mengetahui Gejala Angina Pektoris dan 6 Cara Alami Mengobatinya ini diantaranya yaitu :

1. Menggunakan Jahe

Jahe merupakan obat rumahan yang sangat terbukti ampuh untuk meredakan nyeri dada. Gingerol, senyawa kimia dalam jahe, bisa membantu mengurangi kadar kolesterol. Kaya akan antioksidan, jahe juga melindungi pembuluh darah dari kerusakan dan kolesterol.

Untuk mengobati angina pektoris menggunakan jahe diantaranya yaitu :

  • Apabila anda menderita nyeri dada, minum secangkir teh jahe. Untuk membuat teh, tambahkan 1 sendok makan jahe parut ke dalam secangkir air panas. Tutup dan rendam selama 5 menit kemudian saring
  • Untuk kesehatan jantung, makan sepotong jahe mentah saat perut kosong setiap hari.

2. Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu obat rumahan alami yang sangat efektif untuk mengatasi angina pektoris atau nyeri dada ini. Menurut sebuah studi 2006 yang diterbitkan dalam Jurnal Gizi, mengkonsumsi rutin bawang putih bisa mencegah dan menunda penyakit kardiovaskular.

Bawang putih juga bisa menurunkan kolesterol tinggi dan mencegah penumpukan plak di dinding arteri yang pada gilirannya bisa meningkatkan aliran darah yang kaya akan oksigen ke jantungmu.

Untuk mengobati angina pektoris menggunakan bawang putih diantaranya yaitu :

  • Tambahkan setengah sendok teh jus bawang putih ke dalam secangkir air panas dan minum
  • Sebagai tindakan pencegahan, makan 1-2 siung bawang putih mentah dengan air setiap pagi saat perut kosong.

3. Menggunakan Cabai Rawit atau Cabai Merah

Cabai rawit bisa memberikan keringanan pada nyeri dada atau angina pektoris. Cabai mengandung konsentrasi capsaicin yang tinggi yang mempunyai sifat anti inflamasi. Juga bekerja sebagai pengatur darah untuk membantu memulihkan aliran darah ke jantung.

Cara Mengobati angina pektoris menggunakan cabai merah :

  • Tambahkan setengah atau 1 sendok teh bubuk cabai rawit ke dalam segelas susu atau jus buah. Minum dan nyeri akan segera menghilang
  • Anda juga bisa minum cabai sebagai suplemen setelah berkonsultasi dengan dokter.

4. Menggunakan Daun Selasih

Selasih juga merupakan obat rumahan yang baik untuk mengatasi nyeri dada. Magnesium dalam selasih bisa meningkatkan aliran darah dengan membantu jantung dan pembuluh darah untuk rileks. Tidak hanya itu Vitamin A antioksidan yang ada dalam selasih bisa mencegah penumpukan kolesterol di dinding pembuluh darah.

Cara mengobati angina pektoris menggunakan daun selasih :

  • Selama nyeri dada, kunyah 8-10 daun selasih segar atau minum secangkir teh selasih untuk mendapatkan keringanan
  • Untuk mencegah nyeri dada dan meningkatkan kondisi jantung anda, minum 1 sendok teh jus selasih segar bersama dengan 1 sendok teh madu setiap hari pada saat perut kosong.

5. Menggunakan Kacang Almond

Almond kaya akan asam lemak tak jenuh yang bisa mengurangi kolesterol darah dan meningkatkan kesehatan jantung. Kaya akan sterol, serat dan magnesium, kacang almond membantu menurunkan kolesterol total dan mencegah serangan angina selanjutnya.

Cara Mengobati angina pektoris menggunakan kacang almond :

  • Campurkan minyak almond dan minyak mawar dengan jumlah yang sama secara menyeluruh. Gosokkan lembut diatas dada. Nyeri akan segera berkurang
  • Untuk mengurangi resiko angina serta penyakit jantung lainnya, makan sekitar segenggam kacang almond panggang setiap hari.

Baca Juga : Obat Herbal Angina Pektoris

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Angina Pektoris Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Angina Pektoris Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Angina Pektoris Ini Solusi Terbaiknya~!


Gejala Angina Pektoris dan 6 Cara Alami Mengobatinya yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Angina Pektoris yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Angina Pektoris secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Angina Pektoris merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Angina Pektoris ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Angina Pektoris Klik Disini ↓ ↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Angina Pektoris

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Meditra Herbal

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra Gamat Emas KapsulObat Herbal Angina Pektoris

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Enak Aja Mau NgeCopy, Kreatif Dongg!