Ketahui! 5 Penyebab Osteomalasia dan Penanganannya

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita osteomalasia? Bingung cara mengatasinya? Ketahui! 5 Penyebab Osteomalasia dan Penanganannya Ini

Ketahui! Bahaya Penyakit Osteomalasia

Secara harfiah, Osteomalasia mempunyai arti “tulang lunak”. Pada Osteomalasia, proses mineralisasi tulang mengalami gangguan, sehingga tulang tidak bisa mengeras dan menjadi rentan bengkok atau mungkin patah. Kondisi ini umumnya disebabkan oleh kekurangan (defisiensi) vitamin D.

Walaupun sama-sama bisa menyebabkan patah tulang, Osteomalasia berbeda dengan osteoporosis. Osteomalasia terjadi akibat tidak sempurnanya proses perkembangan tulang sehingga tulang tidak mengeras, sedangkan osteoporosis merupakan pengeroposan yang sudah terjadi.

Osteomalasia hanya terjadi pada orang dewasa saja. Apabila kondisi yang sama terjadi pada anak-anak maka biasanya disebut dengan rakitis.

Ketahui! 5 Penyebab Osteomalasia dan Penanganannya

Kalsium dan fosfat sangat diperlukan oleh tubuh manusia untuk membangun struktur tulang yang kuat dan keras. Apabila tubuh kekurangan kedua nutrisi tersebut, maka seseorang akan mempunyai resiko yang besar untuk terkena penyakit osteomalasia. Tidak hanya itu masih banyak lagi penyebab osteomalasia yang perlu anda ketahui, maka dari itu Ketahui! 5 Penyebab Osteomalasia dan Penanganannya ini diantaranya yaitu :

1. Defisiensi Vitamin D


Cahaya matahari pagi sudah lama dikenal oleh manusia sebagai fator yang akan memicu produksi vitamin D pada kulit manusia. Seseorang yang jarang membiarkan tubuhnya terkena sinar matahari pagi atau mereka yang suka menggunakan tabir surya secara berlebihan saat keluar rumah di pagi hari akan kehilangan manfaat tersebut, sehingga mereka akan kekurangan vitamin D. Vitamin D ini sendiri merupakan vitamin yang mendukung kalsium dan fosfat untuk menutrisi tubuh. Apabila seseorang kekurangan vitamin D, maka akan beresiko menderita penyakit osteomalasia.

2. Efek Samping Penggunaan Obat-obatan


Beberapa jenis obat-obatan yang bisa memicu osteomalasia karena efek samping yang ditimbulkannya ternyata mampu membuat tulang mengalami pelunakan. Contoh jenis obat tersebut adalah fenobarbital dan fenition. Kedua obat ini merupakan obat anti kejang.

3. Gangguan Fungsi Ginjal atau Hati


Seseorang dengan gangguan fungsi ginjal atau gangguan fungsi hati akan mempunyai resiko yang lebih besar untuk terkena penyakit osteomalasia. Kedua kondisi tersebut bisa menyebabkan penderitanya mengalami kekurangan kemampuan tubuh dalam menyerap vitamin D yang masuk ke dalam tubuhnya sehingga dia akan mengalami defisiensi vitamin D yang memicu penyakit osteomalasia.

4. Penyakit Celiac


Orang yang menderita penyakit celiac juga mempunyai resiko yang lebih besar untuk terkena penyakit osteomalasia. Penderita celiac akan mengalami kerusakan pada lapisan usus halusnya. Hal ini menyebabkan usus halus tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan yang lewat. Sehingga kalsium dan fosfat tidak akan terserap semua. Penyakit celiac ini sendiri merupakan salah satu kondisi autoimun yang disebabkan oleh konsumsi makanan yang mengandung gluten secara berlebihan.

5. Operasi Gastrektomi


Proses penyerapa vitamin D, nutrisi dan mineral lainnya di usus halus juga beresiko terganggu pada orang-orang yang sedang atau telah menjalani operasi gastrektomi. Operasi gastrektomi ini sendiri merupakan salah satu prosedur bedah untuk mengangkat sebagain atau seluruh lambung. Kondisi ini juga membuat tubuh kekurangan nutrisi, termasuk kalsium fan fosfat.

Baca Juga : Obat Herbal Osteomalasia

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Osteomalasia Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Osteomalasia Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Osteomalasia Ini Solusi Terbaiknya~!


Pengobatan Osteomalasia adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Osteomalasia yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Osteomalasia secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Osteomalasia merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Osteomalasia ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Osteomalasia Klik Disini ↓ ↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Osteomalasia

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Meditra Herbal

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra Sehat SendiObat Herbal Osteomalasia

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Enak Aja Mau NgeCopy, Kreatif Dongg!