Ketahui! Prosedur Operasi Pterigium dan Efek Sampingnya

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita Pterigium? Ketahui! Prosedur Operasi Pterigium dan Efek Sampingnya Ini

Ketahui! Bahaya Penyakit Pterigium


Pterigium merupakan penyakit mata yang ditandai dengan tumbuhnya selaput pada permukaan bola mata. Kondisi ini bisa terjadi pada salah satu atau kedua mata sekaligus.

Penyakit yang termasuk lesi nonkanker ini jarangan menyebabkan komplikasi yang berbahaya. Akan tetapi jika terus tumbuh dan tidak ditangani, pterigium bisa menyebar sampai menutupi pupil mata sehingga menggangu penglihatan penderitanya.

Kondisi ini sering muncul pada dewasa muda berusia 20-40 tahun dan jarang terjadi pada anak-anak. Pterigium lebih umum terjadi pada pria dibandingkan dengan wanita.

Penyebab Pterigium

Penyebab di balik pterigium masih belum diketahui secara pasti hingga saat ini. Akan tetapi kondisi ini lebih banyak terjadi pada mereka yang sering melakukan aktivitas luar ruangan.

Pajanan sinar matahari, debu, asap serta angin diduga berpotensi meningkatkan resiko pterigium. Mata yang kering juga diduga bisa menjadi faktor pemicunya.

Ketahui! Prosedur Operasi Pterigium dan Efek Sampingnya

Operasi pengangkatan pterigium dilakukan untuk menghilangkan jaringan abnormal dari kornea dan sklera (putih mata). Beberapa prosedur operasi pengangkatan pterigium diantaranya yaitu :

  • Teknik pembdahan baru adalah dengan mengisi celah di konjungtiva yang ditinggalkan oleh penghapusan pterigium dengan cangkok jaringan yang dikeluarkan dari bawah kelopak mata. Setelah pencangkokan selesai, bagian ini dijahit dan bisa menyebabkan ketidaknyamanan saat mata sembuh. Masa penyembuhan ini bisa berlangsung selama berminggu-minggu
  • Kemajuan terbaru dalam operasi pengangkatan pterigium tidak jauh dengan jahitan sama sekali. Operasi autograft menggunakan sejenis lem bedah khusus yang terbuat dari protein penggumpalan yang ditemukan dalam darah manusia. Efeknya, ada sedikit ketidaknyamanan, tingkat kekambuhannya rendah dan pasien biasanya akan beraktivitas kembali setelah 2 hari operasi
  • Kemajuan juga telah dilakukan dalam pengobatan berulang, ptergyia agresif. Untuk memperbaiki hasil pembedahan, salah satu dokter mengelola pengobatan pertumbuhan abnormal. Tidak hanya itu, jika banyak jaringan parut mencegah jaringan normal bahkan di bawah kelopak mata (tempat dimana cangkok biasanya dipanen), cangkok membran amnion bia digunakan sebagai pengganti jaringan anda sendiri.

Operasi ini merupakan prosedur yang sangat cepat dan berlangsung kurang dari setengah jam. Anda akan terbaring dengan ringan untuk memastikan anda rileks dan nyaman. Mata anda akan benar-benar mati rasa walaupun anda menyadari ada orang sekeliling anda, akan tetapi anda tidak bisa melihatnya.

√ Efek Samping Operasi Pterigium

Semua prosedur pembedahan dikaitkan dengan beberapa resiko atau efek samping dari operasi tidak menjamin bahwa hasilnya selalu akan berhasil. Adapun beberapa efek samping yang ditimbulkan dari operasi pterigium diantaranya yaitu :

  • Terkadang timbul rasa nyeri
  • Rasa iritasi dan kekeringan ‘grit at the eye’ mungkin terjadi
  • Bagian pterigium yang dipotong meninggalkan bekas merah dalam waktu cukup lama
  • Infeksi luka
  • Pendarahan
  • Beberapa jaringan parut pada kornea
  • Granuloma.

Baca Juga : Obat Herbal Pterigium

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Pterigium Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Pterigium Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Pterigium Ini Solusi Terbaiknya~!


Selain dengan melakukan operasi, pengobatan Pterigium yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Pterigium yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Pterigium secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Pterigium merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Pterigium ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Pterigium Klik Disini ↓↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Pterigium

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Meditra Herbal

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra Sehat Mata SoftgelObat Herbal Pterigium

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Enak Aja Mau NgeCopy, Kreatif Dongg!