Liposarcoma – Jenis, Gejala dan Pengobatannya

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita Liposarcoma? Bingung Cara Mengatasinya? Simak Artikel Liposarcoma – Jenis, Gejala dan Pengobatannya Ini

Ketahui! Bahaya Penyakit Liposarcoma


Liposarcoma atau Liposarkoma merupakan keganasan atau kanker di jaringan lemak. Liposarcoma bisa terjadi pada jaringan lemak di bagian tubuh manapun, akan tetapu paling sering terjadi di jaringan lemak pada bagian belakang lutut, paha, pangkal paha, bokong atau retroperitoneum (ruang di belakang rongga perut). Liposarcoma merupakan salah satu jenis sarkoma jaringan lunak dan merupakan jenis keganasan yang langka.

Sebagian penderita menyadari adanya tumor liposarcoma setelah mengalami cedera atau benturan (trauma) keras di bagian tubuh tertentu. Akan tetapi tidak diketahui secara pasti apakah trauma mempunyai hubungan dengan liposarcoma. Penyebab pasti dari liposarcoma masih belum diketahui hingga saat ini.

Liposarcoma bisa dialami oleh laki-laki ataupun perempuan tanpa memandang usia, akan tetapi kanker ini lebih sering terjadi pada orang dewasa berusia antara 40-60 tahun. Penanganan liposarcoma merupakan dengan mengangkat atau membunuh sel-sel kanker melalui beberapa cara, misalnya seperti operasi dan radioterapi.

Liposarcoma – Jenis, Gejala dan Pengobatannya

Apakah anda salah satu dari sekian banyak orang yang menderita Liposarcoma? Belum paham mengenai penyakit kanker yang satu ini? Jangan khawatir karena semuanya telah dirangkum dalam Liposarcoma – Jenis, Gejala dan Pengobatannya ini, SIMAK SAMPAI TUNTAS!!

Apa Saja Jenis-Jenis Dari Liposarcoma?


Ada lima jenis liposarcoma yang dikenal dalam dunia medis diantaranya yaitu :

  • Well-differentiated liposarcoma. Merupakan jenis liposarcoma yang paling sering ditemukan. Pertumbuhan tumor ini cukup lambat dan tidak menimbukan rasa sakit
  • Myxoid Liposarcoma. Merupakan jenis liposarcoma ke-2 terbanyak. Sekitar 3 dari 10 kasus liposarcoma termasuk jenis ini
  • Round Cell Liposarcoma. Jenis yang paling sering ditemukan pada anak-anak dan remaja
  • Pleomorphic Liposarcoma. Jenis liposarcoma yang paling jarang terjadi, sangat agresif dan menyebar dengan cepat
  • Dedifferentiated Liposarcoma. Merupakan jenis liposarcoma dengan tingkat keganasan tertinggi. Resiko terjadinya penyebaran (metastatis) sangat tinggi dan cepat.

Apa Saja Gejala Yang Ditimbulkan Dari Liposarcoma?


Sebagian besar pasien tidak menyadari adanya keganasan ini, karena gejalanya yang tidak terlalu jelas atau bahkan tidak ada sama sekali. Biasanya penderita baru sadar saat kondisi penyakit sudah memburuk dan muncul gejala seperti :

  • Pembengkakan di bagian tubuh tertentu
  • Gerakan pada tungkai terbatas
  • Nyeri perut, mual dan muntah
  • Varises (apabila ada) menjadi lebih besar
  • Merasa lelah
  • Mati rasa pada lokasi yang mengalami kelainan.

Apa Saja Pengobatan Yang Bisa Dilakukan Untuk Mengobati Liposarcoma?


Ada 3 jenis pengobatan yang bisa dilakuka untuk mengobati liposarcoma diantaranya yaitu :

  • Operasi. Prosedur ini dilakukan dengan tujuan mengangkat sel-sel kanker pada jaringan tubuh. Apabila memungkinkan, dokter akan mengangkat seluruh liposarcoma atau sebanyak mungkin jaringan yang mengalami keganasan. Amputasi juga bisa dipertimbangkan jika kanker yang tumbuh pada bagian kaki cukup parah dan beresiko menyebabkan komplikasi. Akan tetapi hal tersebut jarang terjadi
  • Radioterapi. Dilakukan dengan bantuan Sinar-X yang bertujuan untuk membunuh sel-sel kanker. Radiasi bisa dilakukan baik sebelum ataupun sesudah pasien menjalani operasi
  • Kemoterapi. Dengan pemberian obat-obatan yang bisa membunuh sel-sel kanker. Akan tetapi tidak semua tipe liposarcoma bisa ditangani dengan obat, jadi diagnosa yang benar dalam menentukan jenis liposarcoma akan sangat menentukan keberhasilan pengobatan.

Baca Juga : Obat Herbal Liposarcoma

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Liposarcoma Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Liposarcoma Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Liposarcoma Ini Solusi Terbaiknya~!


Pengobatan Liposarcoma yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Liposarcoma yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Liposarcoma secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Liposarcoma merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Liposarcoma ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Liposarcoma Klik Disini ↓ ↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Liposarcoma

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Meditra Herbal

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra Zedoril 7Obat Herbal Liposarcoma

Incoming search terms:

  • pengobatan liposarcoma tanpa operasi

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Enak Aja Mau NgeCopy, Kreatif Dongg!