Mengobati Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS) Secara Alami

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak wanita yang menderita Polycystic Ovary Syndrome? Bingung cara mengatasinya? Lakukan Mengobati Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS) Secara Alami

Wanita Wajib Tahu Bahaya Penyakit Polycystic Ovary Syndrome!


Polycystic Ovary Syndrome atau PCOS atau sindrom ovarium polikistik merupakan kondisi terganggunya fungsi ovarium pada wanita yang berada di usia subur. Kondisi ini menyebabkan hormon wanita yang menderita PCOS menjadi tidak seimbang karena hal-hal yang tidak diketahui.

Tanda-tanda awal PCOS adalah masa ovulasi atau subur yang tidak beraturan, meningkatnya kadar hormon pria (androgen) dalam tubuh wanita dan munculnya banyak kista (kantong berisi cairan) pada ovarium. Jika seorang wanita mengalami setidaknya 2 dari 3 tanda awal itu, maka kemungkinan ia mengidap PCOS.

Gejala Polycystic Ovary Syndrome

Biasanya gejala-gejala PCOS akan semakin jelas terlihat ketika wanita memasuki usia 16-24 tahun. Beberapa gejala yang umum dari Polycystic Ovary Syndrome diantaranya yaitu:

  • Pertumbuhan rambut yang berlebihan. Misalnya di punggung, bokong, wajah atau dada
  • Kulit berminyak atau berjerawat
  • Kesulitan untuk hamil
  • Rambut kepala rontok atau menipis
  • Berat badan bertambah
  • Menstruasi tidak teratur. Dalam setahun frekuensi menstruasi lebih sedikit atau jumlah darah yang dikeluarkan saat menstruasi lebih banyak.

Mengobati Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS) Secara Alami

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati PCOS, salah satu diantaranya yaitu dengan melakukan Mengobati Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS) Secara Alami ini yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah diantaranya yaitu:

1. Menggunakan Kayu Manis


Para peneliti dari Universitas Columbia telah menemukan bahwa suplemen kayu manis bisa membantu meningkatkan siklisitas menstruasi pada wanita dengan PCOS. Di samping itu, studi pendahuluan yang dipublikasikan dalam jurnal Fertilitas dan Sterilitas menunjukkan bahwa herbal ini bisa membantu mengurangi resistensi insulin pada wanita dengan PCOS. Cara menggunakannya yaitu:

  • Tambahkan satu sendok teh bubuk kayu manis ke dalam segelas air panas. Minum setiap hari selama beberapa bulan atau sampai anda dengan hasilnya
  • Anda juga bisa minum herbal ini dalam bentuk suplemen setelah berkonsultasi dengan dokter. Biasanya disarankan untuk minum satu kapsul (1.000 mg) tiga kali dalam sehari
    Anda juga bisa memasukkan rempah-rempah ini ke dalam menu makanan anda dengan menaburkan bubuk kayu manis pada sereal, oatmeal, yoghurt, keju cottage (keju lembut yang dibuat dari dadih), roti isi selai kacang dan makanan lainnya.

#Catatan! Anda tidak perlu minum ramuan ini lebih dari dua sendok teh per hari. Apabila anda minum ramuan ini untuk memerangi resistensi insulin, konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu karena kayu manis bisa menurunkan tingkat gula darah.

2. Menggunakan Cuka Sari Apel


Cuka sari apel juga bermanfaat untuk mengatasi PCOS karena membantu mengontrol gula darah dan menjaga tubuhmu dari memproduksi terlalu banyak insulin. Sedikit insulin berarti sedikit testosteron. Tidak hanya itu, cuka sari apel akan membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan secara menyeluruh.

Cara menggunakannya yaitu:

  • Campurkan 2 sendok teh cuka sari apel mentah tanpa disaring ke dalam segelas air
  • Minum setiap hari dan sebelum makan. Lanjutkan selama beberapa minggu atau sampai anda melihat adanya perbaikan.

#Catatan! Anda bisa meningkatkan dosis cuka sari apel secara bertahap hingga 2 sendok makan per gelas, 2-3 kali dalam sehari. Jika rasanya terlalu kuat, campurkan cuka sari apel dengan sari jeruk atau buah lainnya.

3. Menggunakan Chasteberry


Chasteberry (tanaman herbal yang sering digunakan untuk membantu meningkatkan kesuburan) juga disebut dengan Vitex, merupakan tanaman herbal lain yang populer untuk menghilangkan gejala-gejala PCOS dan mengobati infertilitas karena ketidakseimbangan hormon. Merupakan tanaman herbal penyeimbang hormon yang hebat dan juga digunakan sebagai obat untuk masalah menstruasi.

Cara menggunakannya yaitu:

  • Rebus secangkir air dan tambahkan satu sendok teh chasteberry segar atau kering. Biarkan terendam selama sekitar 10 menit. Saring dan minum teh ini setiap hari selama beberapa minggu atau bulan sampai anda melihat adanya perbaikan. Hentikan penggunaanya setelah anda puas dengan hasilnya
  • Anda juga bisa minum herbal ini dalam bentuk suplemen. Untuk dosis yang tepat dan kesesuaian konsultasikan dengan dokter.

4. Menggunakan Akar Manis


Peneliti Italia telah menemukan bahwa akar manis bisa membantu mengurangi serum testosteron pada wanita dengan PCOS. Para peneliti percaya bahwa kandungan senyawa glycyrrhizin dalam herbal ini menghambat enzim yang diperlukan untuk produksi testosteron. Akar manis juga bisa digunakan sebagai terapi ajuvan untuk hirsutisme.

Cara menggunakannya yaitu:

  • Tambahkan satu sendok teh akar manis kering ke dalam satu cangkir air mendidih. Biarkan mendidih selama sekitar 10 menit dan kemudian saring. Minum teh ini 2-3 kali sehari selama beberapa minggu
  • Anda juga bisa minum herbal ini dalam bentuk suplemen. Anda juga bisa minum seperempat hingga setengah sendok teh tingtir akar manis 2-3 kali sehari selama beberapa minggu. Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui yang tepat untuk kasus anda.

#Catatan! Akar manis mungkin tidak cocok untuk mereka yang menderita tekanan darah tinggi atau penyakit jantung, ginjal dan hati. Akar manis mungkin juga mempunyai efek terhadap kadar glukosa darah.

5. Menggunakan Selasih


Selasih yang juga dikenal dengan tulsi bisa membantu mengurangi gejala PCOS karena sifat anti-androgenik yang ada di dalamnya. Tamaman selasih ini akan membantu mengelola kadar insulin dan membantu dalam penurunan berat badan. Selasih juga merupakan pereda stres yang sangat baik dan mempunyai manfaat antioksidan dan anti inflamasi.

Cara menggunakannya yaitu:

  • Konsumsi 8-12 daun selasih setiap pagi hari
  • Pilihan lainnya anda bisa minum teh selasih di beberapa kali sehari atau minum herbal ini dalam bentuk suplemen. Untuk dosis yang tepat konsultasikan dengan dokter
  • Lakukan salah satu dari pengobatan ini selama beberapa bulan.

#Catatan! Selasih cenderung menurunkan kadar glukosa darah, sehingga minumlah herbal ini dengan hati-hati jika anda sedang pengobatan diabetes. Herbal ini juga bisa memperlambat pembekuan darah dan berinteraksi dengan obat antikoagulan.

Baca Juga : Obat Herbal Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS)

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS) Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS) Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS) Ini Solusi Terbaiknya~!


Mengobati Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS) Secara Alami yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS) yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS) secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS) merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS) ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS) Klik Disini ↓↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS)

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Meditra Herbal

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra Bersih WanitaObat Herbal Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Enak Aja Mau NgeCopy, Kreatif Dongg!