Tips Jitu Cara Menaklukan Ikan Nila

Mancing Ikan Nila ~ Siapa sih yang tidak mengetahui ikan yang suka hidup di sungai, waduk dan di rawa ini. Tentunya semua pemancing sudah mengetahui bahwa ikan nila ini sangat mudah sekali ditemukan di beberapa tempat.

Sifat dan ciri dari ikan nila ini yaitu rakus dan mudah sekali untuk berkembang biak, selain itu fisiknya yang cukup kuat di dalam air yang keruh. Ikan nila ini ada yang berukuran sangat besar dan biasanya ikan besar inilah yang menjadi incaran para pemancing.

Banyak sekali orang yang memburunya sebagai ikan konsumsi sekaligus untuk dibudidayakan. Maka dari itu kami hadir untuk memberikan informasi mengenai Tips Jitu Cara Menaklukan Ikan Nila Beserta Umpannya, simak sampai tuntas!!

Tips Jitu Cara Menaklukan Ikan Nila Beserta Umpannya

Nila termasuk ikan omnivora yaitu pemakan segala, untuk menarik ikan nila para pemancing bisa menggunakan umpan alami seperti cacing, laron atau umpan tumbuh-tumbuhan yaitu lumut. Memancing ikan nila memang terbilang cukup mudah karena ikan nila memakan apa saja, akan tetapi tetap saja harus mempunyai kemampuan dan skill yang bagus. Berikut ini Tips Jitu Cara Menaklukan Ikan Nila Beserta Umpannya

Sama halnya dengan ikan mujair, ikan nila merupakan ikan omnivora. Ikan ini memakan segala jenis umpan, baik dari lumut, daun talat, pelet hingga cacing. Akan tetapi paling baik untuk dijadikan umpan ikan nila adalah lumut. Lumut yang bisa digunakan yaitu lumut berwarna hijau dan halus.

  1. Mujair atau nila terbiasa membuat sarang berupa lubang besar di dasar empang atau danau yang digunakan untuk tempat tingga, perkawinan dan memijah. Hal pertama yang harus diperhatikan saat memancing yaitu mencari terlebih dahulu lubang-lubang tersebut di daerah tepian yang agak dangkal yang berisi tanaman air.
  2. Untuk piranti panci yang digunakan bisa menggunakan senar ukuran 4-8 lbs, disesuaikan dengan reel dan joran. Untuk ukuran mata kail sekitar 7-11 lbs.
  3. Uniknya memancing ikan nila bisa menggunakan pancingan tegeg tanpa ril maupun kenur. Dengan rangkaian seperti mancing ikan mas berpelampung, model pelampung bisa bulat atau model bulu dengan pemberat sebesar biji kedelai. Penggunaaan mata kail dirangkai 2 atau 3.
  4. Pertama setel pelampung sepanjang kedalam rata-rata pada sungai atau kolam, lalu tenggelamkan secara perlahan ke perairan. Lihat posisi pelampungnya, pindahkan ke berbagai arah. Perhatikan bila pelampung tiba-tiba tenggelam lebih dalam, bila lubangnya berpenghuni maka si nila akan berusaha menyingkirkan rangkai kail yang memasuki sarangnya. Hal ini membuat pelampung bergerak-gerak dan tingga kecermatan pemancing untuk menyentak jorannya.

Berikut ini beberapa umpan yang biasanya disukai oleh ikan nila:

√ Lumut
Untuk memilih campuran umpan lumut mancing nila, ada baiknya anda perhatikan jenis lumut yang dipilih. Anda bisa membuat campuran umpan lumut mancing nila dengan memilih lumut sungai yang masih segar. Lumut sungai ini bisa anda dapat dari sungai itu sendiri atau bebatuan yang ada di sekitar daerah persawahan.

√ Cacing
Jenis cacing favorit ikan nila yaitu cacing merah, ataupun cacing yang berdiam dalam batang pisang busuk. Umpan berupa cacing biasanya kerap putus sehingga anda akan kerap memasang umpan.

√ Kroto
Umpan ikan nila yang selanjutnya adalah kroto. Gunakan kroto segar dengan bau khasnya yang agak kecut. Kecuali itu ciri lain adalah masih terikut semut rangrang hidup. Butirannya pun tampak padat dan berisi.

√ Rebon
Merupakan udang ukuran kecil yang pemasangannya ke mata kail cukup dengan ditancapkan pada tubuh udang dekat ekor. Jangan sampai mengenai urat punggung supaya tetap hidup. Uda rebon dan jenis udang lain akan mampu bertahan hidup cukup lama bila ditempatkan dalam wadah gelap dan sejuk.

Itulah Tips Jitu Cara Menaklukan Ikan Nila Beserta Umpannya yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba SALAM STRIKE MANTAP!!

Advertisement by:

Essen Barracuda Salah Satu Tips Jitu Cara Menaklukan Ikan Nila Beserta Umpannya!

Keampuhan Essen Barracuda ini sudah banyak dibuktikan oleh para pemancing sehingga anda tidak usah meragukan lagi! Ayo Tunggu Apalagi buruan Beli Sebelum Kehabisan! **STOK TERBATAS**

Untuk Pemesanan Essen Barracuda Anda Tinggal Kirimkan Format Pemesanan Berikut ⇓⇓

B-BCA (A-1): 3 Botol : Azizah : Jl. Kabupaten No.103, Bugih, Kec. Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69317 : 0852 3946 XXXX

Kemudiankan Kirimkan melalui SMS/WhatsApp ke 081320494019

Pemesanan Langsung Via WhatsApp? Klik Dibawah Ini ↓↓


Tips Jitu Cara Menaklukan Ikan Nila Beserta Umpannya || Essen Barracuda

Incoming search terms:

  • cara memasang umpan roti pada kail
  • teknik memasang umpan roti pada kail

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Enak Aja Mau NgeCopy, Kreatif Dongg!