Tips Rahasia Mancing Ikan Lele Super Ampuh

Mancing Ikan Lele ~ Selamat siang para pemancing mania, salam strike. Kembali lagi bersama kami yang akan selalu memberikan informasi seputar dunia mancing. Pada halaman kali ini kami akan memberikan info mengenai Tips Rahasia Mancing Ikan Lele Super Ampuh yang akan membuat ikan lele strike!!

Ikan lele dicirikan dengan kumis dan senjata pantil yang sebetulnya merupakan sirip tambahan. Mempunyai gerakan gesit dan suka hidup bergerombol dengan perkembangbiakan yang cepat sehingga bisa dipilih sebagai jenis bisnis yang prospektif.

Dengan gerakan meliuk-liuk membuat penasaran sejumlah penghobi mancing untuk menangkapnya. Ikan lele mempunyai kandungan protein tinggi sehingga sering dibudidayakan untuk dikonsumsi.

Ikan lele sebenarnya merupakan ikan nokturnal yang pada habitat alamiahnya melakukan aktivitas pencarian makannya lebih agresif pada malam hari dan pada siang hari lebih pada berdiam diri dan berlindung ditempat yang teduh dan gelap.

Tips Rahasia Mancing Ikan Lele Super Ampuh

1. Mata Pancing dan Benang Pancing

Gunakan kail yang mempunyai ukuran 8-10, atau bisa dikondisikan pada target dan kaitkan 2/3 kail ini pada benang pancing yang bisa menarik ikan berukuran 3Kg dan usahakan warnanya tidak terang. Gunakan pelampung yang agak tinggi agar lebih mudah melihat pancing anda sudah dimakan atau belum oleh ikan.

2. Tempat atau Lapak

Carilah tempat atau lapak yang kira-kira mempunyai galian tanah kolam pemancingannya cukup dalam. Walaupun pada saat baru dipindahkan ke kolam ikan lele akan langsung mengitari kolam pemancingan, akan tetapi besar kemungkinan ikan akan lebih dulu menghampiri kolam yang lebih dalam galian tanahnya.

Baca Juga : Essen Ikan Lele Segala Cuaca

Kalau ada lapak pinggir dikolam tersebut yang bersisian dengan keramba ikan biasanya ikan lele akan menghampiri kesisi tersebut. Kalau anda mancing di siang hari cari posisi tempat yang teduh dan bila kelihatan ada lobang pada pinggir kolam pemancingannya biasanya ikan lele bersembunyi di sekitar situ.

3. Selera Makan Yang Berubah-ubah

Pada saat memancing bawalah lebih dari 2 macam umpan, ini dikarenakan selera ikan lele yang cepat berubah dalam makan.

4. Benang Pancing yang Sering Ditabrak

Ikan lele yang sudah tidak mempunyai nafsu makan, biasanya pada saat didekat umpan ikan ini hanya melewati umpan tersebut dan tidak melahapnya. Tapi terkadang menyentuh benang pancing anda sehingga pelampung bergoyang.

Pada kondisi seperti ini sebaiknya anda segera menarik pancing anda dengan harapan kail akan tersangkut pada tubuh si ikan tersebut.

Setelah mengetahui Tips Rahasia Mancing Ikan Lele Super Ampuh diatas, kami juga akan memberikan informasi mengenai umpan ikan lele yang paling baik.

Umpan Ikan Lele Paling Jitu

1. Umpan Cacing

Cacing termasuk hewan kecil yang notabenya juga sangat disukai oleh ikan lele. Ada beberapa jenis cacing yang cukup disukai. Menurut beberapa ahli, lele lebih menyukai jenis cacing cobra dan cacing merah. Untuk jenis cacing tanah, lele dianggap lebih menyukai cacing lur.

2. Umpan Jangkring dan Orong-orong

Jangkrik dan orong-orong termasuk umpan lele yang juga sangat disukai. Biasanya kedua hewan kecil tersebut cukup diandalkan pada saat memancing di sungai maupun di kolam lomba. Ukuran tubuhnya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil sehingga bisa langsung dipasang sekaligus di kail pancing.

3. Umpan Katak Kecil

Katak kecil atau kecebong juga bisa menjadi menu utama para ikan lele. Ukuran tubuhnya juga tidak terlalu bsar dan kecil sehingga bisa langsung sekaligus di pasang dalam bentuh utuh di kail pancing.

4. Umpan Usus Ayam

Mungkin tidak dari segi bentuk, melainkan lebih ke unsur ramuan essen. Usus lele dianggap bisa menimbulkan aroma yang sangat menggoda untuk lele. Bahkan jenis pakan atau umpan yang satu terhitung lebih ampuh dan jitu pada saat di kolam galatama lele.

5. Umpan Ikan Kecil

Lele tidak hanya dikenal sebagai ikan predator, melainkan juga disebut dengan hewan kanibal. Disamping memangsa jenis ikan yang berukuran lebih kecil darinya, ia juga tak segan memakan sendiri anak-anaknya ketika sedang lapar. Maka, banyak juga para pemancing yang menggunakan ikan lele berupa ikan kecil untuk memancing nafsu makan lele misalnya cemplon.

Advertisement by:

Tips Rahasia Mancing Ikan Lele Super Ampuh || Essen Ikan Lele Segala Cuaca Jitu Best Seller

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Enak Aja Mau NgeCopy, Kreatif Dongg!