Tips Sukses Mendaratkan Ikan Ke Permukaan

Tips Mendaratkan Ikan ~ Ikan yang berhasil landed merupakan suatu prestasi dan kebanggan untuk para angler. Sebuah jerih payah setelah melalui pertarungan yang alot dengan ikan merupakan jackpot yang wajib didapatkan oleh semua angler. Akan tetapi tidak semua handling ikan bisa doikatakan sempurna mengingat minimnya pengetahuan kita tentang cara mendartakan ikan yang baik dan benar ke permukaan. Maka dari itu kami disini hadir untuk memberikan informasi mengenai Tips Sukses Mendaratkan Ikan Ke Permukaan Dengan Benar!!

Walaupun sepele karena hanya mendaratkan seekor ikan, akan tetapi mendaratkan ikan juga memerlukan teknik tersendiri. Dalam teknik “Catch and Release” mendaratkan ikan merupakan hal yang sangat krusial. Hal semacam ini karena teknik menangkap serta melepas ini diwajibkan supaya yang memancing melindungi ikan dari cacat fisik karena beragam argumen salah satunya mungkin bersifat kekeliruan waktu mendaratkan ikan.

Apabila teknik mendarakan ikan yang dipakai sembarangan, bukan tidak mungkin ikan yang juga akan dilepaskan kembali itu tidak akan bertahan lama di masa datang. Berikut ini beberapa Tips Sukses Mendaratkan Ikan Ke Permukaan Dengan Benar diantaranya yaitu:

√ Menggunakan Teknik Mouth Pick-Up

Teknik mendaratkan ikan seperti ini lebih mengandalkan kemampuan tangan, terlebih dengan pertolongan jari jempol serta jari telunjuk. Langkahnya yaitu dengan memegang bibir ikan dengan memakai jempol serta jari telunjuk lantas mengangkatnya secara perlahan-lahan serta hati-hati ke darat. Teknik mengangkat ikan semacam ini sangat aman untuk ikan, karena waktu mulut ikan telah dipegang erat perlawanan ikan juga akan berkurang.

Akan tetapi teknik seperti ini juga mempunyai resiko seperti jari terserang gigitan dari gigi ikan atau kemungkinan terserang kail bila keadaan ikan masih sangat kuat untuk melakukan perlawanan. Oleh karenanya bila yang didaratkan merupakan ikan bergigi tajam seperti gabus, tomanm barakuda, maka jauhi pemakaian teknik ini.

√ Menggunakan Teknik Netting

Teknik netting adalah teknik yang paling aman baik untuk pemancing ataupun untuk ikan. Memang sepintas tampak gampang untuk menggunakan teknik ini, karena kita hanya cukup menyerok ikan yang telah mendekat. Akan tetapi, ketika ikan mendekat untuk diserok kerap kali ikan takut serta mencoba untuk kabur dengan kemampuan yang tersisa. Beberapa masalah waktu ikan kaburberupa karena ikan terlepas dari kail serta berhasil kabur saat sebelum didaratkan.

Jadi langkah paling baik untuk memakai teknik ini yaitu dengan meyakinkan terlebih dahulu ikan sudah ada dalam keadaan lemas sesudah melakukan perlawanan. Selanjutnya mintalah pertolongan rekan yang ada disekitaran anda untuk menyerok ikan dari bawah.

√ Menggunakan Teknik Gaff Landing

Teknik mendaratkan ikan seperti ini yaitu dengan menggunakan pertolongan alat yang bisa berbentuk tombak serta ganco. Umumnya teknik ini seringkali digunakan waktu pemancing ada diketinggian tertentu. Misalnya saja seorang pemancing yang ada diatas kapal atau landbase dengan ketinggian tertentu. Waktu ikan mendekat jadi segeralah menggunakan alat bantu baik tombak ataupun ganco untuk mendaratkan ikan.

Menggunakan teknik ini juga akan membuat ikan lebih rawan terkena cacat, karena ujung tombak serta ganco mengenai sisi badan ikan hingga membuat ikan menjadi terluka. Gunakan teknik ini apabila anda mempunyai niat untuk membawa pulang ikan untuk dikonsumsi. Apabila dipaksa untuk release kembali, maka peluang bertahan hidup tidak akan lama.

√ Menggunakan Teknik Eye Pick-Up

Teknik mendaratkan ikan seperti ini lebih memprcayakan tangan kosong seperti teknik mouth pick-up. Akan tetapi perbedaanya terdapat di bagian yang dipegang. Apabila teknik pertama yang dipegang adalah mulut, maka teknik ini mengangkat ikan dengan memegang serta sedikit menghimpit ruang mata ikan. Dengan teknik ini akan semakin lebih cepat didaratkan tanpa adanya perlawanan yang alot.

Akan tetapi dampak yang diakibatkan dari pemakaian ini yaitu ikan juga akan mengalami cacat di bagian mata. Hingga tidak dianjurkan untuk orang yang menggunakan teknik “Catch dan Release”.

Itulah beberapa Tips Sukses Mendaratkan Ikan Ke Permukaan Dengan Benar yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba SALAM STRIKE MANTAPP!!

Advertisement by:

Rekomendasi Essen Oplosan Yang Ampuh Untuk Membuat Anda STRIKE TERUS!!

Essen Barracuda merupakan salah satu produk terbaru essen oplosan yang kami racik sendiri dengan keahlian khusus yang sudah terbukti ampuh bisa meningkatkan performa dan kualitas umpan. Barracuda ini mempunyai loyalitas untuk semua jenis ikan. Essen Barracuda ini dibuat dengan takaran yang pas dan tepat sehingga menghasilkan aroma yang begitu khas untuk menarik minat si ikan dan memberikan rangsangan terhadap ikan agar bisa memakan umpan dengan cepat. Essen Barracuda ini mempunyai beberapa varian aroma yang dibedakan dari segi aroma dan jenis ikan.

Harga Oplosan Essen Barracuda

Nama Produk Oplosan Essen Barracuda
Isi Essen 30ml
Harga Rp. 70,000,-/botol
Cara Pemakaian 3-5 tetes/1ons umpan
Stock TERBATAS! SIAPA CEPAT DIA DAPAT!
Kode Produk Barracuda A-1 : B-BCA (A-1) 
Barracuda A-2 : B-BCA (A-2)
Barracuda A-3 : B-BCA (A-3)
Barracuda A-4 : B-BCA (A-4)
Barracuda ORI : B-BCA (ORI)

Keampuhan Essen Barracuda ini sudah banyak dibuktikan oleh para pemancing sehingga anda tidak usah meragukan lagi! Ayo Tunggu Apalagi buruan Beli Sebelum Kehabisan! **STOK TERBATAS**

Untuk Pemesanan Essen Barracuda Anda Tinggal Kirimkan Format Pemesanan Berikut ⇓

B-BCA (A-1): 3 Botol : Azizah : Jl. Kabupaten No.103, Bugih, Kec. Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69317 : 0852 3946 XXXX

Kemudiankan Kirimkan melalui SMS/WhatsApp ke 081320494019

Pemesanan Langsung Via WhatsApp? Klik Dibawah Ini ↓↓


Tips Sukses Mendaratkan Ikan Ke Permukaan Dengan Benar || Essen Barracuda

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Enak Aja Mau NgeCopy, Kreatif Dongg!